Ide Usaha Untuk Ibu Rumah Tangga dengan Modal Kecil Untung Besar

Peluang Usaha Rumahan - Bagi kaum wanita, terkadang muncul rasa bosan jika kegiatan di rumah hanyalah berkutat sebagai ibu rumah tangga. Pasti muncul rasa ingin memulai sebuah kegiatan baru terutama memulai sebuah usaha kecil-kecilan yang bisa dilakukan sendiri dirumah untuk mengisi kegiatan luang. Faktanya, saat ini sekitar 40% pengusaha di indonesia pelakunya adalah wanita, terutama ibu rumah tangga. Dari fakta tersebut tidak bisa dipungkiri bahwa peranan wanita di dalam menjalankan sebuah bisnis tidak kalah dengan kaum pria. Berdasarkan kepada fakta tersebut, di sini saya mencoba memberikan beberapa ide usaha yang mungkin bisa dilakukan oleh anda, ibu rumah tangga, dalam rangka mengisi waktu luang namun tetap bisa menghasilkan uang dengan modal yang kecil.

Ide Usaha Untuk Ibu Rumah Tangga Dengan Modal Kecil Untung Besar


Ada banyak sekali usaha untuk ibu rumah tangga dengan modal kecil dan bisa menghasilkan untung yang besar, di bawah ini adlah beberapa contoh usaha yang bisa anda coba kembangkan:

Ide Usaha Untuk Ibu Rumah Tangga Dengan Modal Kecil


Bisnis rumahan jajanan sekolah

Seorang ibu rumah tangga biasanya memiliki keterampilan dalam mengolah beragam jenis makanan. Yidak ada salahnya bila anda mencoba mengembangkan kemampuan memasak anda dengan cara mengkreasikan aneka bentuk jajanan yang bisa anda jual kepada anak-anak di lingkungan sekolah. Mungkin sebagai tahap awal anda bisa menitipkan makanan hasil olahan anda ke warung-warung di sekitar sekolah atau anda juga bisa menitipkannya kepada salah seorang anak yang memiliki kemampuan dalam berjualan di sekolah. Bila olahan tersebut dibuat dengan kualitas dan cita rasa yang bersaing, secara perlahan produk makanan olahan tersebut akan menjadi disukai oleh anak-anak dan laris terjual. Dari situ adna bisa mengembangkan bisnis anda dengan cara memberi kemasan yang lebih profesional dan memasarkanya ke toko-toko yang lebih besar.

Menjahit pakaian

Untuk bisnis yang satu ini mungkin anda memerlukan keahlian khusus. Akan tetapi keahlian tersebut dapat adna peroleh dengan cara mengikuti kursus. Mengambil kursus menjahit bisa menjadi modal awal bagi anda untuk memulai bisnis usaha menjahit. Untuk memperkenalkan rancangan anda, pertama-tama anda bisa mengenakannya ke berbagai acara seperti kondangan atau acara-acara lainnya yang melibatkan orang-orang atau tetangga disekitar rumah anda. Bila rancangan yang anda buat terasa menarik, pasti salah satu dari mereka akan menanyakan kepada anda tentang desain busana tersebut dan bukan tidak mungkin ia akan menanyakan siapa penjahitnya. Nah, bila sudah begitu anda tinggal melancarkan strategi bisnis anda dengan memperkenalkan jasa menjahit pakaian dan busana yang anda miliki. Bila hasil jahitan yang anda buat bisa memuaskan pelanggan pertama, saya yakin pelanggan lain pasti akan terus berdatangan.

Usaha kerajinan tangan

Ada banyak sekali usaha kerajinan yang bisa dilakukan sebagai bisnis oleh ibu rumah tangga. Mulai dari membuat boneka, menjahit kain flanel, membuat taplak meja, membuat bunga kering, hiasan dinding, dan beragam kerajinan lainnya. Bila anda tidak ingin mengeluarkan modal yang terlalu banyak, anda bisa memanfaatkan barang-bekas yang bisa dengan mudah dijumpai disekitar rumah anda. Kain-kain perca, plastik kemasan makanan, atau kaleng-kaleng bekas bisa menjadi sumber bahan untuk kerajinan yang anda buat. Bila tidak memiliki keahlian dalam membuat kerajinan, jangan khawatir. Di zaman serba modern seperti sekarang ini, anda dapat dengan mudah menemukan tutorial membuat beragam kerajinan di internet. Internet juga bisa menjadi media pemasaran yang sangat baik untuk produk kerajinan yang anda buat.

Les privat

Membuka usaha les privat amat cocok bagi anda yang merupakan lulusan jurusan pendidikan. Pada awalnya anda bisa memberikan les privat kepada tetangga-tetangga anda. Bila di rasa cukup ramai, cobalah untuk mulai membuka kelas. Awalnya mungkin anda bisa mengajarkan satu mata pelajaran saja (ex: bahasa inggris) ketika murid suda mulai ramai, cobalah untuk merekrut guru tambahan yang bisa mengajarkan mata pelajaran lainnya seperti matematika, bahasa indonesia, dan pelajaran lainnya. Bila dijalankan dengan serius, bisnis les pelajaran ini bisa menjadi amat menjanjikan.

Party organizer

Bisnis ini amatlah menjanjikan. Belum banyak orang yang menggeluti bisnis di bidang party organizer. Sebagai awalan anda harus mencari relasi yang memiliki kemampuan dalam mensuplai beragam property yang dibutuhkan dalam pesta, misalnya untuk pesta ulang tahun, anda harus memiliki relasi yang bisa mendesain dekorasi balon ataupun orang yang bisa menjadi badut. Untuk mempromosikan usaha anda ini, anda bisa memulainya dengan menyebarkan brosur atau memasang iklan di koran. Pasti akan ada orang yang menghubungi dan menggunakan jasa anda tersebut. Percayalah.

Itulah beragam ide usaha untuk ibu rumah tangga dengan modal kecil untung besar. Untung besar pasti bisa diraih apabila anda menjalankan bisnis secara konsisten dan dengan sistem manajemen yang tersusun rapi. Jangan lupa untuk selalu melakukan inovasi di dalam setiap bisnis yang anda jalani. So, mulai sekarang anda tidak perlu khawatir lagi untuk merasa bosan menghasbiskan waktu luang dirumah, mulailah untuk berbisnis!!

0 Response to "Ide Usaha Untuk Ibu Rumah Tangga dengan Modal Kecil Untung Besar"

Post a Comment